Laporan Wartawan Tribunnews.com, Mario Christian Sumampow

Beredar foto yang menampilkan Ketua Umum (Ketum) Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), Ketum Partai NasDem Surya Paloh, Ketua Majelis Tinggi Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), mantan Wakil Presiden Jusuf Kalla, dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hadir dalam sebuah acara pernikahan putri petinggi PKS.

Tampak semua tokoh ini duduk semeja dengan Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

Wakil Ketua Umum Partai NasDem Ahmad Ali menegaskan dalam pertemuan yang berlangsung Minggu (16/10/2022) malam di Balai Sudirman Jakarta Selatan itu tidak ada sama sekali terselip pembicaraan yang menjurus ihwal cawapres maupun koalisi partai.

Pertemuan itu, jelas Ahmad Ali, murni sekadar pertemuan biasa di sebuah acara pernikahan saja.

Ahmad Ali juga menambahkan tidak dalam semua momen pertemuan harus berbicara serius, dalam hal ini membahas cawapres dan koalisi.

Meski di satu sisi ia juga tak menampik jika para politisi bertemu pasti obrolan politik tidak pernah luput terselip.

“Enggak, masa di tempat begitu bicara cawapres, bicara koalisi. Kita semua sudah dewasa dan besar. Saya pikir orang politisi ketemu pasti bicara politik. Tapi tidak semua momen itu ketika bertemu harus bicara tentang hal serius,” ujar Ahmad Ali saat dikonfirmasi, Senin (16/10/2022).

“Politisi kan enggak selama-lamanya bicara tentang kepentingan lah,” tambahnya.

Ketika ditanya lebih lanjut apakah formasi satu meja para elite ini merupakan kode keras untuk mencalonkan Anies dan AHY untuk maju sebagai pasangan capres-cawapres 2024, Ahmad Ali menampik.

Para tokoh yang tampak duduk semeja itu dijelaskan Ahmad Ali hanya merupakan bentuk PKS sebagai tuan rumah menyambut para tamunya dengan baik.

“Enggak ada. Koalisinya belum terbentuk, masa iya bicara kode keras. Pak Syaikhu itu tuan rumah PKS, karena yang hajat itu keluarga besar PKS. Jadi pak Syaikhu sebagai Presiden PKS pastilah menyambut tamu-tamunya secara baik,” Ahmad Ali menjelaskan.

Ia pun menambahkan tidak ada yang istimewa dalam pertemuan tadi malam melainkan sekadar obrolan-obrolan ringan.

“Jadi tidaklah menjadi sesuatu yang istimewa karena kebetulan pertemuan semalam itu tidak soal koalisi atau apapun,” Ahmad Ali menegaskan.

Diketahui, acara yang belangsung Minggu (16/10/2022) malam, di Balai Sudirman, Jakarta Selatan merupakkan pernikahan putri dari Ketua Majelis Syura PKS, Salim Segaf Aljufri.

Sumber Artikel.