Laporan Wartawan Sriwijaya Post, Husin

Seluruh panitia SEA Games XXVI di Palembang, yang tergabung di Liaison Officer (LO), Volunteer (VO), dan Work Force (WF) secara resmi dibubarkan, Minggu (11/12/2011).

Acara yang dihadiri Gubernur Sumsel H Alex Noerdin ini juga menggelar syukuran atas keberhasilan Sumsel sebagai panitia penyelenggara.

Acara yang berlangsung di Dining Hall Wisma Atlet Jakabaring Sport City (JSC) Palembang, itu juga dihadiri Ketua Indonesia SEA GAMES Organizing Committee (Inasoc) daerah sekaligus Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel Muddai Madang, Direktur Wisma Atlet Jakabaring Augie Bunyamin, Kepala Satuan (Kasat) Polisi Pamong Praja (Pol PP) Sumsel Muslimin dan pejabat terkait lainnya.

Dalam pidatonya, Alex mengatakan, syukuran digelar karena semua pihak yang terkait telah sukses menyelenggarakan SEA Games XXVI.

“Atas nama pribadi, saya ucapkan terima kasih kepada seluruh LO, VO, dan WF SEA Games XXVI yang telah menjadikan SEA Games XXVI di Sumsel menjadi SEA Games terbaik sepanjang masa,” katanya.

Dikatakan, acara ini juga sebagai bentuk apresiasi Pemprov Sumsel kepada para LO, VO, dan WF SEA Games XXVI di Palembang. Tanpa dukungan dan bantuan yang baik di lapangan maupun di balik layar, SEA Games XXVI 2011 tentu tak akan sukses.

Dengan kesuksesan itu, lanjut Alex, Pemprov Sumsel saat ini sedang membidik untuk menjadi tuan rumah atau penyelenggara Asian Games 2018 mendatang.

“Ada tujuan yang lebih besar pada 2018 yaitu menjadi tuan rumah Asian Games dan saat ini, itu yang lagi kita persiapkan yaitu untuk menjadikan Provinsi Sumsel menjadi tuan rumah Asian Games pada 2018 nanti,” jelasnya.(*)

Sumber Artikel.