Hingga Sabtu (15/10/2022) malam, Jumino (48) sopir truk sawit yang tenggelam di Sungai Batanghari, Tebo, Jambi masih belum ditemukan.

Jumino adalah salah satu dari korban yang tenggelam di Sungai Batanghari saat truk yang mereka kendarai tercebur ke sungai, Sabtu (15/10/2022) sekira pukul 01.30 WIB dini hari.

Basarnas Bungo, BPBD, TNI/Polri dibantu warga setempat sedang mengevakuasi truk bermuatan kelapa sawit yang tergelincir ke Sungai Batanghari.

Wakapolres Kompol Deni Mulyadi mengatakan dua truk bermuatan kelapa sawit sudah berhasil dievakuasi. Namun untuk dua truk lainnya belum.

“Iya dua truk sudah dievakuasi, dua truk lainnya belum, tapi sudah ketahui keberadaannya dan sudah ditanda titik keberadaan truk tersebut,” ungkapnya.

Sebelumnya, empat truk bermuatan kelapa sawit tengelam pada saat menyeberang Sungai Batanghari menggunakan ponton di Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi.

Informasi yang dihimpun Tribunjambi.com saat kejadian diketahui satu orang hilang pada saat truk muatan sawit terjatuh ke sungai batanghari.

Hingga saat ini korban belum ditemukan dan Basarnas Bungo, BPBD Tebo, TNI/Polri serta warga setempat sedang berupaya menacari korban.

Hal itu dibenarkan oleh Antoni Faksi Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Kabupaten Tebo.

“Benar 4 truk bermuatan sawit jatuh ke Sungai Batanghari, 1 orang diduga tenggelam ke Sungai Batanghari dan hingga saat ini belum ditemukan,” ungkapnya.

Kejadian bermula pada saat truk hendak menyeberang Sungai Batanghari menggunakan ponton.

Ketika truk telah berada di ponton, kondisi ponton tersebut miring karena mengalami kebocoran dan empat truk tersebut terjauh ke sungai.

Akibatnya, satu orang sopir truk tenggelam hingga saat ini masih dalam pencarian.

Empat unit truk bermuatan sawit tenggelam saat hendak menyeberang Sungai Batanghari menggunakan ponton di Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Jambi, Sabtu (15/10/2022) sekira pukul 01.30 WIB dini hari. Seorang sopir dikabarkan hilang. (Istimewa)

Sementara satu orang lainnya mengalami luka berat dan telah dibawa ke Rumah Sakit Muara Bungo.

Kepala Kantor Basarnas Jambi, Kornelis mengatakan peristiwa itu terjadi Sungai Batang Tebo, Desa Pasir Mayang, Kecamatan VII Koto Ilir, Kabupaten Tebo, Provinsi Jambi.

“Pagi ini kita mendapatkan informasi dari BPBD Tebo bahwa telah terjadi kecelakaan kapal ponton yang mengakibatkan empat truk sawit tenggelam saat hendak menyeberang,” katanya.

Akibat kejadian itu diketahui satu orang hilang yang diduga tenggelam saat truk muatan sawit terjatuh ke sungai.

“Untuk korban dikabarkan satu orang hilang yang diduga tenggelam saat truk muatan sawit itu terjatuh ke sungai,” ungkapnya.

Selain itu terdapat korban lainnya yakni, satu orang mengalami luka berat dan telah dibawa ke rumah sakit.

Untuk mencari korban, Kornelis mengatakan pihaknya melalui tim Pos SAR Bungo langsung bergerak ke lokasi kejadian, lengkap dengan peralatan.

“Tim POS SAR Bungo langsung bergerak menuju lokasi kejadian dengan membawa peralatan seperti rescue truck, rubber boat dan mesin, peralatan selam, peralatan water rescue, peralatan komunikasi, dan peralatan medis,” tandasnya.

Artikel ini telah tayang di TribunJambi.com dengan judul Truk Sawit di Tebo yang Tenggelam di Sungai Batanghari Dievakuasi, Korban Belum Ditemukan

Sumber Artikel.